Thursday 5 March 2015

cepen Horror : MIMPI BURUK Part 1

sebelum membaca kisah ini, aku peringatkan kalian, ini bukan kisah yg biasa kalian temui dalam dongeng atau kisah romantis film. aku harap kalian tidak berharap untuk mendapat happy ending dalam cerita ini. 

ini adalah kisah tentang seorang gadis yg tngah mnempuh ilmu d sebuah perguruan tinggi, ya sebut saja namanya Ren. kini ia tinggal sendiri di sebuah gedung apartemen tak jauh dari kampus, karena ini kisah cinta tentu akan ada seorang pria dalam kisah ini, sebut saja namanya Arga. Arga tinggal d apartemen di sebelah apartemen Ren. mereka sering bertatap muka tanpa sengaja entah saat keluar untuk lari pagi atau mengambil surat di lobi. sekali lagi karena ini kisah cinta tentu akan ada rasa cinta diantara mereka, atau setidaknya pada salah satu diantara mereka. Ren menyukai Arga sejak pertama kali sekelompok dalam satu proyek kerja di kampusnya. mereka tidak pernah mengobrol lama, hanya sebetas tugas kelompok bahkan mereka tidak saling bertukar nomer ponsel.

satu hari di pertengahan maret hujan turun lebat ketika Ren sedang belanja di sebuah mini market yang tidak jauh dari apartemennya. tanpa membawa payung Ren hanya bisa menunggu hujan reda di depan mini market tersebut ketika seseorang menyodorkan sebuah payung padanya, ya itu Arga, dengan membawa 2 buah payung untuknya sendiri dan untuk Ren, Arga tersenyum riang. senyumannya seperti matahari tersendiri untuk Ren. Ren mengambil payung tersebut dan berjalan pulang bersama Arga. Ren terlalu senang hingga dia tidak menyadari adanya keanehan dalam kejadian ini. entahlah, kalian pasti paham semua terasa indah saat bersama orang yang kalian suka bukan?!

beberapa hari kemudian sepulang dari les balet Ren pulang cukup larut hingga ia memutuskan untuk menggunakan jalan pintas. disinilah tiba saat beberapa preman menghadangnya. namun entah drmn datangnya Arga ada disana untuk membantunya "lagi". dan lagi-lagi ren terlalu lega dan senang hingga ia tak menyadari kenjanggalannya. tak hanya saat itu, jika ia dalam kesulitan Arga selalu berada disana untuk membantunya, selalu...

hingga di akhir semester Arga dan Ren mendapatkan tugas kelompok bersama lagi. kini tidak hanya berdua melainkan dengan 2 teman mereka yang lain. sebut saja namanya Anto dan Akbar. mereka pun berjanji untuk mengerjakan tugas bersama di apartemen Ren malam ini.

pukul 7 semua anggota kelompok telah berkumpul di apartemen ren. di pertengahan kerja kelompok ren meninggalkan mereka sebentar untuk mandi. ketika obrolan ini berlangsung

"hei ga, mau liat yg bagus ga?" tanya anto setengah berbisik pada Arga. arga yg tampak bingung hanya mengangguk. "kasih liat dia bar" akbar mengeluarkan ponselnya dan menunjukan foto2 ren tanpa busana. Arga terkejut setengah mati begitupun seseorang yg tiba2 telah berdiri di belakang Akbar dan Anto.

kejadian setelahnya akan ku ceritakan di akhir cerita, sepertinya aku sedang tidak mood menulisnya sekarang.

keesokan hArinya Ren terbangun d ranjangnya ia bermimpi buruk. namun ia tidak ingin terlalu memikirkannya. beberapa hari kemudian kampus di gegerkan dengan berita menghilangnya Anto dan Akbar. polisi datang ke kampus dan menginterogasi beberapa mahasiswa dan dosen. termasuk ren dan Arga. ren yg tidak terlalu ingat kejadian malam terakhir terlihatnya Akbar dan Anto hanya menceritakan kembali yg di ceritakan Arga padanya bahwa Ren tertidur saat kerja kelompok usai saat Anto dan Akbar pulang. investigasi masih berlanjut hingga seminggu kemudian penangkapan Arga di apartemennya oleh aparat kepolisian.

TBC to be continued 

No comments:

Post a Comment